Guru Dan Perspektif Pendidikan Islam Pada Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini

Rahimah Rahimah

Abstract


Pendidik harus bertanggung jawab memenuhi kebutuhan peserta didik secara spiritual, intelektual, serta moral. Pendidik harus mampu memenuhi kebutuhan jamani dan rohaninya peserta didik. Islam telah mengatur dengan terperinci bagaimana yang dikatakan sebagai pendidik, bagaimana Pendidikan itu, dan bagaimana cara mendidik anak usia dini. Sebagai seorang tenaga pendidik cukup apa yang telah diajarkan oleh islam saja yang menjadi pedoman utama kita. Menjadi seorang guru yang sabar, tawadhu, berakhlak mulia, menyebarkan ilmunya dengan baik, sehingga mampu mencerdaskan generasi bangsa. Menjadi seorang guru tidak sulit, namun menjalankan tanggung jawab seorang guru yang sulit. Maka dari itu niat kan bekerja karena Allah SWT

Keywords


Guru, Pendidikan, Islam, Anak.

Full Text:

PDF

References


Ali, M. (2014 ). Hakikat Pendidik Dalam Islam . E-Journal Metrouniv.

Hujair AH Sanaky, M. (2018). Pemikiran-Pemikiran Emas Para Tokoh Pendidikan Islam Dari Klasik Hingga Modern. Yogyakarta: Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan.

Koto, I., & Faisal, F. (2021). Penerapan Eksekusi Jaminan Fidusia Pada Benda Bergerak Terhadap Debitur Wanprestasi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(2), 774-781.

Munandar, A. (2014). PAUD dan Pendidikan Karaktert Islami . opini kampus putih , 1. zulkifli. (2016 ). konsep pendidikan dalam islam . jurnal.umt , 66.

Mukroji. (2014). hakikat pendidik dalam pandangan islam . jurnal kependidikan , 16.

Rahimah, R., & Koto, I. (2022). Implications of Parenting Patterns in the Development of Early Childhood Social Attitudes. International Journal Reglement & Society (IJRS), 3(2), 129-133.

Zainuddin, Z. (2022). Implementation Of The Change Of The Chairman Of The Labuhan Batu Selatan Regional People's Representative Council. International Journal Reglement & Society (IJRS), 3(1), 11-18.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 LOKASI KANTOR